Tuesday 21 July 2009

Linux ato Windows ya..

Meski baru beberapa waktu mengenal dunia komputer, lagi-lagi harus menelan pil pahit. Seperti biasa, pengguna Ms Windows pasti tidak asing lagi mendengar istila "virus". Meski sudah beberapa aplikasi anti virus udah tertanam dari yang permanen (baca : AVG, Avira dll) dan yang portabel (baca : Ansav, PcMav dll) tetep aja masih ke infect..

Memang sih, virus bisa aktiv sebagian besar karena kelalaian pengguna (emang lalai, hehehe..) tapi bener-bener bikin ribet n puciang bagi pengguna awan ato newbie. Sejenak aku harus berpikir, apakah kita harus mengambil jalan yang beresiko dengan iming-iming kemudahan atau mencari jalan yang aman / safe tapi kudu sinau dulu. Yups, pilihan antara menggunakan secara permanen OS yang digunakan. Yah, MS Windows atau Linux, muph untuk OS laen ( kalo Mac Os, halah gak kuat belinya.. hehehe). Kedua OS tersebut memang masing-masing mempunyai kekurangan dan kelebihan. Kalau melihat kondisi yang urgent n takut data ilang, pilihan jatuh pada Linux, sekali lagi muph buat MS~*****. Dengan pake Linux, pikirku data-data penting aman dari serangan virus. apalagi ya? cukup, enough dan sampun itu aja. Kalo pake MS, waduh bisa gak nyaman dengan serangan-serangan yang saben hari tambah mahir aja, tapi tetep masih dalam sekala personal..

Mungkin bagi sebagian kecil orang yang mengaku pembuat virus, membuat virus adalah suatu seni, atau keindahan dalam menyusun program, tapi bagi sebagian besar orang yang awam, virus adalah penyakit yang masih menakutkan. Tapi itu adalah hak dan kebebasan dalam memilih, memilih baik atau kurang baik, hacker atau cracker..

So, untuk pilihan bijak, tidak ada paksaan dalam memilih, silahkan, monggo.. Mau pake Ms atau pinguin.
Intinya, aku masih ndak tau. hehe
^_^

0 komentar:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More